Mading Kelas 9F SMP NEGERI 1 PATI TAHUN 2013/2014

            Halo kawan-kawan. Saya kembali dengan membawa sebuah karya tulis. Ini tetang mading. Sebenarnya ini adalah lomba mading dalam rangka classmetting SMP NEGERI 1 PATI.Kelas saya mendapat juara 1 dalam lomba mading. Dan ini adalah karya tulissaya. Mohon maaf bila tulisan saya kurang ceta atau kurang baik dalam tulisan yah. Mari cekidot J!
      Mading, mendengar kata mading kita akan teringat tentang pajangan yang ukurannya kayak papan tulis di kelas kita. Yang tempatnya di belakang deket sapu kan. Nah mading itu apa sih guys? Mau tau tidak mading itu apa? Nah mading itu kepanjangan dari majalah dinding. Namanya juga majalah, pasti kayak majalah kan guys. Bukan hanya tempelan kertas yang di press atau di laminating aja lho. Majalah dinding itu bukan hanya tempelan kertas belaka, sesungguhnya mading adalah salah satu jenis media komunikasi massa tulis yang paling sederhana. Ingat! Bukan hanya tempelan semata ya guys. Membuat majalah dindig itu juga memerlukan kekreatifitas yang tinggi. Bukan hanya tampilan tetapi ditunjang dengan isi. Isinya bukan hanya puisi, cerpen, slogan guys. Kita bisa isi dengan yang lain, contohnya seperti lukisan,biografi,tokoh seseorang, penemuan, IPTEK, bahasa,budaya, vinyet, teka-teki silang, karikatur, cerita bergambar, dan sejenisnya disusun secara variatif. Nah saya punya gambara mading yang benar menurut dewan juri hahahah. Ini adalah mading kelas saya, yang minggu lalu menang dalam lomba mading antar kelas hehhehe.             Tema dari mading ini adalah remaja peduli lingkungan. Nah mading seperti ini bisa dibuat contoh atau pandangan bagaiaman membuat mading. Dari tempelan kertas asturo yang ditulis lalau dicetak diatas gabus atau sterofoam. Bukan hanya gabus atau kertas, kita juga memanfaatkan daun nangka kering di pinggir-pinggir mading. Itu adalah daun nangka kering yang kita manfaatkan. Bukan hanya barang-barang baru ya, tapi juga barang-barang seperti itu. Dimata para orang daun nangka kering biasa dibuang dan dibakar, tetapi di mata kita, siswa-siswi kelas 9F SMP NEGERI 1 PATI daun itu sangat penting dan dapat digunakan sebagai hiasan guys. Disekeliling kita banyak barang-barang bekas yang dapat kita sulap menjaga barang-barang bekas. Contohnya botol minuman Teh Pucuk. Bisa kita sulap menjadi vas bunga menggunakan koran bekas guys. Maafnya saya ngk punya foto vasnya. Hehehehheehehehhe.
     Cukup sekian coretan pena saya. Maaf bila ada salah kata atau salah ketik. Saya hanya siswi SMP yang belum mahir menulis. Terimakasih J

Comments

Popular posts from this blog

SEJARAH SMP NEGERI 1 PATI

[PO] T-shirt SNSD 3RD JAPAN TOUR PINK-WHITE